Langkah-langkah Membuat email lewat google (gmail)

Siapa sich yang gak tahu email. Tapi banyak orang yang nggak tahu langkah-langkah membuatnya. Nah, sekarang kita coba mempraktekkan membuat email. Langsung aja, di sini saya akan memberikan contoh langkah-langkah membuat email lewat gmail.

  1. buka dulu web browsernya, bisa pake Internet Explorer atau Mozilla Firefox. Saran saya sich pake aja mozilla firefox lebih enak digunakan.
  2. ketik alamatnya http://mail.google.com atau http://gmail.com bisa juga lewat http://www.google.co.id nanti tinggal klik menu gmail di atas jendela google.
  3. Kemudian klik ’create an account’
4.  Selanjutnya masukkan informasi tentang dirimu pada tempat yang telah tersedia. Kalau misalnya kesulitan dalam mengisinya, kamu dapat mengganti bahasanya menjadi berbahasa indonesia, soalnya gmail menggunakan bahasa inggris. Untuk mengganti bahasanya cukup klik menu di atas pojok sebelah kanan.



5. Masukkan, dari nama depan, nama belakang, nama login, password (minimal 8 karakter) dan pertanyaan rahasia

6. Lalu masukkan kode seperti tertera dalam form.
7. Langkah berikutnya klik tombol ’Saya menerima. Buat Akun Saya’. Sampai ini sudah selesai.

8. Kemudian kalau mau menampilkan isi emailnya klik tombol

9. Adakalanya untuk menghindari serangan spamer, gmail meminta verifikasi menggunakan SMS handphone kamu, masukkan saja nomor handphone kamu untuk mendapatkan no verifikasi yang digunakan untuk aktifasi akun Gmail. jangan kawatir, nomor handphone ini hanya digunakan untuk verifikasi akun email.


Ketik nomor handphone kamu pada kolom yang tersedia kemudian klik Tombol ‘send verification code to my mobile phone’
Beberapa saat kemudian kamu akan memperoleh SMS dari google, berisi kode verifikasi. masukkan nomor kode tersebut pada kolom yang baru saja tampil.


selanjutnya klik pada tombil ’verify’
10. Segera akan muncul halaman baru, selanjutnya klik aja ’Masukkan ke kotak ....’


11. Selanjutnya, Kamu akan masuk ke dalam kotak masuk email kamu, awal membuka ini kamu akan mendapat 3 buah pesan masuk dari gmail sendiri. Sedangkan cara membukanya, tinggal klik aja pesan yang tampil ada kotak masuk.

12. Perlu diperhatikan jika kamu ingin keluar dari gmail kamu harus klik ’Keluar’ [sign-out], dan jangan langsung klik exit pada jendela browser kamu. Sebab, nanti suatu saat jika ada yang membuka layanan gmail, maka yang tampil adalah account gmail kamu secara otomatis… bisa gawat kan??? Hal ini dapat terjadi kalau kamu akses internetnya di warnet, kalau akses internet di pc pribadi atau di rumah sih nggak masalah.


Ok. sampai sini dulu ya, nanti kita lanjutnya ke artikel berikutnya, cara membuat blog.

0 Response to "Langkah-langkah Membuat email lewat google (gmail)"

Posting Komentar

Powered by Blogger